HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pangdam IM: "Mari Kita Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama"

11

HARIANACEH.co.id, SINGKIL – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto mengajak kepada seluruh umat beragama agar selalu menjaga kebersamaan dengan terus menjalin hubungan silaturahim dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan oleh Pangdam usai pelaksanaan sholat Jum’at di mesjid Al-Fajar bersama warga Gampong Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, sekaligus bersilaturahmi bersama warga saat mengadakan kunjungannya ke Singkil, Jum’at (25/12/2015).

”Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati agar terciptanya kehidupan damai dan tentram”, tegas Pangdam dalam keterangan persnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

Menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di negara kita merupakan kewajiban setiap penganut agama, bukan hannya pemuka agama saja, namun kita semua untuk terus meningkatkan upaya-upaya untuk membangun kebersamaan yang selama ini telah tertanam sehingga bisa hidup berdampingan dengan nyaman.

Lebih lanjut, Saya berterima kasih kepada saudara-saudaraku yang sudah sudi kiranya hadir di mesjid yang kita banggakan ini, saya juga mintak maaf apa bila ada anggota TNI dan Polri apa bila ada salah, mari kita rajut kerukun antar umat beragama agar tidak terkoyak-koyak akibat ulah sekelompok orang yang ingin memecah belah kita.

Dalam kunjungannya ke wilayah Singkil tersebut, Pangdam juga menyempatkan berbincang-bincang dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Gampong Lipat Kajang , selain itu Kodam juga akan melaksanakan rehap dan mengecat masjid Al-Fajar ini.

“Kami dari Kodam Iskandar Muda dan Polri akan merehap mengecet mesjid ini sebagai wujud pengabdian kami”, demikian imbuhnya.

Tampak hadir sejumlah pejabat Kodam diantaranya Asintel Kolonel Inf Andi Roesdiprijatna, Danpomdam Kolonel Cpn Yusri Nuryanto, Aslog Kolonel Czi Suprayogi, Waasops Letkol Inf Iwan Rosandrianto dan Danden Intel Letkol Inf Fajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat Gampong Lipat Kajang.(*)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat