HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Raja Ampat Jadi Tempat Presiden Jokowi Rayakan Tahun Baru

3

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo dijadwalkan bakal merayakan tahun baru di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke dua provinsi paling timur Indonesia.

Jokowi direncanakan bakal berkunjung ke Papua dan Papua Barat pada 29 hingga 31 Desember 2015. Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mengatakan, tempat yang akan didatangi Presiden yakni daerah Waisai, Kabupaten Raja Ampat.

“Ia dijadwalkan singgah di sejumlah kabupaten, yakni Raja Ampat di Papua Barat, maupun Kabupaten Jayawijaya serta Merauke di Papua,” kata Hinsa seperti dilansir Antara, Jumat (25/12/2015).

Di Raja Ampat, Presiden Jokowi rencananya bakal melihat matahari terbit pada awal tahun 2016 di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat. Kemudian, Presiden dijadwalkan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, guna meresmikan Gedung Otonom dan pembangunan bandara.

Sementara, saat di Merauke, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan meresmikan 10.000 hektare lahan pertanina. “Terkait pengamanan, kami akan menyiagakan seribu personel,” ujar Hinsa.

Sebelum melakukan kunjungan ke Papua, Jokowi juga dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 27 dan 28 Desember 2015.

Selama di NTT, presiden akan mengunjungi Labuan Bajo, ujung barat Pulau Flores untuk melihat Bandara Komodo. Selain meninjau Bandara Komodo, presiden juga akan berkunjung ke Atambua untuk meletakan batu pertama pembangunan Bendungan Rotiklot di wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, Timor Leste.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, setelah mengunjungi Labuan Bajo 27 Desember 2015, Jokowi akan bertolak ke Kupang dan pada hari yang sama guna melanjutkan perjalanan ke Atambua. Lalu 28 Desember, presiden akan menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat NTT di Kupang.

loading...