HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Situs Pelacak Santa Akhirnya Diluncurkan Google dan Microsoft

2

HARIANACEH.co.id – Google dan Microsoft masing-masing meluncurkan situs pelacak Santa. Situs pelacak ini dihadirkan dalam rangka memeriahkan hari raya Natal yang identik dengan tokoh Santa Claus.

Situs pelacak Santa ini dihadirkan sebagai cara lebih baik untuk anak-anak saat menunggu kedatangan Santa. Namun, bukan melacak tokoh fiksi tersebut, situs ini lebih ditujukan sebagai alat penghitung kedatangan hari Natal di seluruh dunia.

Situs juga hadir sebagai cara bagi anak-anak untuk menjelajah dunia dan mencari informasi terkait dengan wilayah yang disambangi tokoh yang dikisahkan berasal dari kutub utara tersebut.

Google memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengklik lokasi wisata tertentu untuk menampilkan foto dan informasi dari Wikipedia terkait lokasi tersebut. Microsoft juga mengambil pendekatan serupa pada situs pelacak ini, yang merupakan hasil kerjasama dengan NORAD (the North American Aerospace Defense Command), menampilkan hasil pencarian Bing dari lokasi yang dipilih.

Baik Google maupun Microsoft menawarkan game bertema hari Natal, yang beberapaa di antaranya mengandung unsur edukasi, dari kreator musik bersuara Elf milik Google hingga Flapping Bird milik Microsoft.

Seperti tahun lalu, salah satu game yang diluncurkan Google mengajak anak-anak untuk memperlajari coding. Sementara situs Microsoft hadir dengan peta yang menampilkan tradisi hari raya Natal berbagai negara di seluruh dunia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time