HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tanam Benang + Filler, Katanya Tren Kecantikan 2015

3

HARIANACEH.co.id – Saat ini dunia medis tidak melulu tentang kesehatan. Wanita tak segan lagi mempercantik diri dengan bantuan medis.

Berbagai macam metode medis dilakukan agar tubuh terutama wajah terlihat semakin menawan. Berikut adalah langkah medis kecantikan yang menjadi tren selama 2015 di mana pipi adalah bagian yang paling banyak diubah.

1. Operasi plastik

Operasi plastik memang bukan hal yang baru, namun masih menjadi primadona. Ini adalah salah satu cara instan yang dijadikan pilihan meski memakan biaya yang tak sedikit.

Beberapa selebritas pun memilih operasi plastik untuk memperbaiki bagian wajahnya yang dirasa kurang. Salah satu artis yang merombak hampir seluruh bagian wajahnya adalah pedangdut Nita Talia yang mengaku telah menghabiskan biaya hampir Rp1 miliar untuk operasi hidung, pipi juga dagu

2. Tanam benang

Tanam benang atau threadlift adalah metode untuk merangsang kolagen pada wajah dengan cara menanamkan benang ke dalam jaringan sekitar kulit untuk mengencangkan, mencerahkan dan meremajakan kulit. Pipi dan hidung adalah bagian yang paling sering ditanam benang.

3. Setrika wajah

Setrika wajah adalah perawatan wajah dengan menggunakan gelombang radio frequency untuk meningkatkan kandungan kolagen di lapisan kedua kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.

4. Injeksi dermal filler

Ini adalah salah satu cara pengisian lapisan kulit dengan memasukkan asam hialuronat dengan cara disuntik ke dalam kulit agar membantu mengurangi kerutan dan berguna untuk peremajaan kulit.

5. Ultherapy

Ultherapy adalah metode yang menggunakan energi ultrasound untuk merangsang produksi kolagen pada bagian dasar kulit terutama di bagian pada alis, bawah dagu dan leher, dan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

6. V-shape

Ini bukanlah metode perawatan wajah, namun bentuk wajah yang sedang digandrungi. Untuk bisa memiliki bentuk wajah yang meruncing di bagian dagu hingga terlihat seperti huruf V pada wajah, metode filler paling sering dilakukan.

Filler menggunakan bahan hyaluronic acid yang dimasukkan ke bagian tubuh yang ingin ditambah volumenya. Proses ini tidak membutuhkan pisau dan setelah operasi yang berlangsung singkat, pasien bisa langsung pulang.

Filler juga sering digunakan untuk mengatasi lipatan di sekitar mulut atau keriput pada dahi. Jika dimasukkan dalam hidung, filler bisa berguna untuk memancungkan hidung.

loading...