HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Video Cara Biadab ISIS Mengeksekusi Para Prajurit Pakistan

5

HARIANACEH.co.id – Kelompok militan Islamic State (ISIS) merilis video yang menunjukkan proses eksekusi dari prajurit Pakistan. Mereka juga menembak mati dua prajurit Pakistan lainnya.

Video berjudul ‘Khorasan, The Graveyard Of The Apostates’ atau dalam bahasa Indonesia ‘Khorasan, Kuburan bagi orang Murtad’ ini, menunjukkan pula taktik gerilya ISIS di parbatasan Afghanistan dan Pakistan.

Berdurasi 12 menit, video tersebut dirilis pada malam Natal. Sepertinya video ini ditujukan untuk menebar ancaman bagi pasukan yang memerangi ISIS di Timur Tengah.

Selain itu, video tersebut juga menunjukkan rekaman rangkaian penembakan dan ledakan misil dari ISIS, yang ditujukan kepada prajurit Pakistan. Insiden itu sendiri terjadi di wilayah pegunungan yang merupakan perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

Usai video penyerangan, kemudian ISIS menunjukkan pemenggalan dari seorang prajurit Pakistan. Selain itu, ada dua prajurit yang menggunakan penutup mata ditembak mati di sebuah puncak gunung.

Rekaman video dilanjutkan dengan seorang pengebom bunuh diri memeluk rekan sesama ISIS, sebelum akhirnya menyetir sebuah mobil dipenuhi bom. Mobil itu kemudian diarahkan ke pos penjagaan Tentara Nasional Afghanistan.

Berdasarkan rekaman video itu, ISIS mencoba untuk meningkatkan kehadiran dan pengaruh mereka di Afghanistan. Hal tersebut ditandai dengan laporan anggota militan yang loyal kepada ISIS mengambil alih beberapa wilayah di Afghanitan dan pihak berwenang sepertinya tidak berhasil mengatasi mereka.

Terlepas dari segala bentuk klaim dari ISIS, diperkirakan kelompok teroris itu belum bisa menyamai kekuatan Taliban atau Al Qaeda di Afghanistan maupun Pakistan.

loading...