HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Orang Tak Dikenal Rusak Rumah Masa Kecil Bill Clinton

6

HARIANACEH.co.id – Sebuah rumah di mana mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton menghabiskan masa kecilnya, dikabarkan dirusak. Rumah itu dengan sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Rumah kayu berwarna putih itu berada di Kota Hope, Arkansas. Saat ini rumah tersebut dialih fungsi sebagai museum. Bill Clinton diketahui menghabiskan empat tahun pertama di masa kecilnya di rumah itu.

Kejadian tepat di Hari Natal itu dilaporkan oleh seorang pemotor yang kebetulan melintas di depan rumah tersebut. Dia menyadari adanya asap muncul dari rumah dua lantai itu dan segera menelpon pihak berwenang.

Menurut Kepala Polisi wilayah Hope, J.R Wilson, pihak petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 3.17 pagi waktu setempat. Namun api sudah mencapai ketinggian 2,4 meter saat petugas tiba.

“Bagian belakang dari rumah dilalap api, namun kemudian api tersebut berhasil dipadamkan,” ujar Wilson seperti dikutip Telegraph, Sabtu (26/12/2015).

“Kerusakannya minimal dan dapat diperbaiki sementara struktur bangunan masih tetap kuat,” lanjut Wilson.

Pihak berwenang yang mengumpulkan bukti di lokasi kejadian, menemukan adanya coretan grafiti. Di pintu samping dari bangunan terdapat dua coretan ‘X’.

“Ada bau yang sangat menyengat dari penyebab kebakaran. Baunya seperti bensin,” imbuhnya.

Rumah itu dimiliki oleh kakek dan nenek Bill Clinton. Rumah ini menjadi tempat tinggal Clinton di era 50-an.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time