HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PM Prancis Lontarkan Kecaman Pasca Pengrusakan Rumah Ibadah

1

HARIANACEH.co.id – Sebuah rumah ibadah umat Muslim dirusak di wilayah Korsika, Prancis. Perdana Menteri Prancis Manuel Valls langsung bereaksi keras terkait kejadian itu.

Aksi perusakan itu berlangsung pada Kamis 24 malam waktu setempat. Semua diawali ketika petugas pemadam kebakaran yang merespons panggilan darurat, tiba-tiba saja diserang di Ajaccio.

Kemudian pada keesokan harinya, muncul aksi solidaritas mendukung petugas pemadam kebakaran yang diserang. Aksi dukungan itu kemudian berujung dengan aksi vandalisme dan sebuah tempat ibadah umat Muslim dirusak.

PM Valls pun bereaksi terhadap rangkaian perusakan ini. “Hormati hukum Prancis. Aksi penyerangan terhadap pemadam kebakaran tidak dapat ditolerir. Demikian pula perusakan terhadap tempat ibadah umat Muslim,” tutur PM Manuel Valls, seperti dikutip The Independent, Sabtu (26/12/2015).

Sementara Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve mengecam mereka yang melukai polisi dan pemadam kebakaran di Ajaccio. Pihaknya kini tengah memburu pelaku penyerangan itu.

Sedangkan untuk kasus perusakan terhadap tempat ibadah, para penyelidik saat ini tengah melakukan vandalisme.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time