HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Berbagai Belahan Dunia, Perayaan Tahun Baru 2016 Berlangsung Meriah

2

HARIANACEH.co.id – Tahun berganti baru dan dunia pun merayakannya dengan berbagai pesta mereka. Letusan kembang api pun menghiasi beberapa tempat yang menjadi ikon dunia.

Warga Mesir merayakan Tahun Baru dengan berkumpul di Piramid di Kairo. Mereka menyaksikan kemegahan pesta kembang api.

Sementara pihak berwenang berharap perayaan ini bisa meningkatkan industri pariwisata yang hancur akibat beberapa insiden kekerasan. Termasuk juga tragedi pesawat Rusia yang jatuh akibat ulah kelompok militan Islamic State (ISIS).

Sydney, Australia juga merayakan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api meriah. Pusat perayaan berada di Harbour Bridge yang turut diwarnai dengan musik. Demikian diberitakan Mirror, Jumat (1/1/2016).

Tokyo, Jepang dan Singapura turut menembakkan kembang api mereka yang memukau mata yang menyaksikan. Warga Taiwan juga dimanjakan dengan pesta kembang api yang dipusatkan di Menara Taipei 101.

Samoa menjadi negara pertama yang menyambut 2016. Warga di Kepulauan Pasifik selatan itu merayakannya dengan tarian tradisional.

Kemudian giliran Selandia Baru yang turut merayakan pergantian tahun dengan meriah. Di Auckland, pesta kembang api impresif mewarnai langit di sekitar Sky Tower.

Polisi dalam jumlah besar dikerahkan di jalanan Kota London, Inggris. Mereka berjaga dan waspada akan adanya kemungkinan serangan teror.

Perayaan Tahun Baru di London dipusatkan tepi Sungai Thames. Pesta kembang api yang meriah pun sudah disiapkan oleh pemerintah setempat.

Sepekan sebelum perayaan Tahun Baru peringatan ancaman teror dikeluarkan di beberapa negara di Eropa. Belgia dan Prancis membatalkan perayaan pesta kembang api, namun London tetap melaksanakannya.

loading...