HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Stasiun Kereta Jerman Ditutup Pasca Ancaman Teror

4

HARIANACEH.co.id – Ancaman di perayaan Tahun Baru terjadi di Jerman. Dua stasiun kereta terpaksa ditutup dan warga pun dievakuasi.

Polisi di Munich meminta warga untuk menghindari stasiun kereta, setelah mendapatkan informasi serius yang menyebutkan akan terjadi serangan saat perayaan Tahun Baru. Beberapa jam sebelum warga Jerman merayakan Tahun Baru, polisi menggunakan Facebook untuk mengumumkan warga adanya ancaman.

“Ada indikasi bahwa ada serangan teror yang direncanakan. Hindari keramaian dan stasiun kereta,” peringatan polisi, seperti dikutip Sky News, Jumat (1/1/2016).

Menurut Kantor Berita DPA, warga di dua stasiun kereta sudah dievakuasi. Sementara operasi kereta pun dihentikan.

“Sekarang tahun 2016 dan orang-orang tengah merayakannya, sepertinya tidak ada seorang pun menyadari ada periangatan teror,” tutur jurnalis Jerman Torbin Ostermann.

“Tidak ada siapapun di stasiun saat ini, tetapi atmosfer di Munich seperti halnya perayaan tahun baru biasa. Sedikit aneh bahwa ada ancaman teror dan orang-orang justru menembakkan kembang apinya,” imbuhnya.

Ini adalah kedua kalinya stasiun kereta Munich ditutup karena ancaman teror dalam satu bulan terakhir. Namun perayaan Tahun Baru di Jerman seperti Berlin, terus berjalan sesuai rencana.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat