HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hidup Pria Ini Telah Berubah Setelah 15 Tahun, Ia Ingin Mencari Si Pemberi Gitar

6

HARIANACEH.co.id – Internet dan sosial media tentunya juga memiliki kemampuan untuk mengubah hidup seseorang dengan membuat suatu hal menjadi viral atau menjadi sebuah trending topic.  Arnold Nesis, seorang pria asal Yerusalem, Israel yang hidupnya berubah setelah ditolong oleh orang yang tidak ia kenal melalui internet hanya dengan sebuah email.

Pada sekitar 1999-2000, Arnold Nesis masih berusia sekitar 15 tahun dan ia bermimpi untuk bisa menjadi seorang musisi. Namun sayangnya, impian Arnold tidak direstui oleh sang orang tua. Orang tuanya tidak mau membiayai les musik yang ingin ia jalani dan tidak juga membelikan gitar yang ia minta.

Namun, Arnold tidak berhenti berusaha. Ia kemudian membuat email dan mengirimkan kepada para penjual gitar yang ia temui di situs jual beli eBay. Sekitar 20 email ia kirimkan kepada para penjual.

“Saya adalah seorang tidak mampu yang tinggal di Israel yang membutuhkan gitar dan jika anda tidak lagi menggunakan gitar ini dan tidak terjual, mohon berikan kepada saya,” tulis Arnold Nesis dalam surat tersebut.

Sekitar 18 di antaranya tidak menanggapi pesan yang ia kirim. Sampai ada satu orang asal Amerika Serikat yang membalasnya dan kemudian memberikan ia sebuah gitar Ibanez X Explorer Destroyer buatan 1983.

Gitar tersebut memberinya pengharapan dan mampu mengubah hidupnya sehingga kini ia menjadi seorang musisi profesional. Banyak karya musik yang ia buat, terutama karya terbaiknya adalah lagu latar untuk video games dan film.

Kini, Arnold Nesis sedang berusaha mencari dan ingin bertemu orang yang telah dengan baik hati mengirimkan ia gitar tersebut. Arnold Nesis mengunggah sebuah video di Facebook dengan durasi 4 menit 16 detik.

Dalam video tersebut Arnold menceritakan kisah hidupnya saat ia ingin menjadi seorang musisi dan keinginannya untuk bertemu orang yang telah mengirimkannya gitar.

“Halo internet, nama saya Arnold Nesis dan saya saat ini sedang mencari orang yang teleh merubah hidup saya 15 tahun lalu,” ujar Arnold Nesis di awal video tersebut.

Video yang ia unggah ke halaman Facebook-nya pada 27 Desember 2015 tersebut kini sudah mendapat 9000 lebih tanda like dan sudah di share sebanyak 37 ribu kali.

“Setelah 15 tahun ini waktunya saya membalas jasanya atas gitar yang ia berikan saya berusaha mencarinya dan saya sudah sempat memposting foto gitar saya di facebook.  Namun saya masih belum bisa menemukannya. Saya berharap video bisa bekerja lebih baik, jadi saya menceritakan ini di video untuk menunjukan bahwa hadiah yang ia berikan kepada seorang anak tak dikenal dari bagian bumi lain sudah sangat membantu hidupnya dan membuat saya menjadi seorang musisi,” ucap Arnold Nesis dalam video tersebut.

Di akhir video, Arnold tidak lupa meminta tolong kepada para pengunjung dan yang melihat videonya untuk bisa membagikan dan menyebarkan videonya agar ia bisa bertemu orang yang berjasa dalam hidupnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time