HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kelompok ISIS Beri Ancaman Teror Tahun Baru di Jerman

7

HARIANACEH.co.id – Ancaman teror melanda kota Munich, Jerman. Ancaman serangan ini datang dari Islamic State (ISIS), menurut pemerintah Jerman setelah dikonfirmasi.

Pada konferensi pers, Menteri Dalam Negeri Bavaria menjelaskan bahwa ada kelompok teror yang berencana membantai warga dengan mengerahkan lima sampai tujuh pengebom bunuh diri saat warga akan menyambut Tahun Baru.

Polisi Munich memperingatkan masyarakat untuk menghindari wilayah ramai dan transportasi kereta api di kota Jerman saat informasi ini didapat.

Satu jam sebelum tengah malam, dua stasiun kereta api dievakuasi – dengan layanan yang berhenti di sana.

“Ini tahun 2016 dan orang-orang merayakan Tahun Baru seperti tak seorang pun tampaknya tahu tentang peringatan teroris,” kata wartawan Jerman Torbin Ostermann yang berada di Munich, seperti dikutip Sky News, Jumat (1/1/2016).

“Tidak ada orang di stasiun utama saat ini, tapi suasana Munich seperti tahun baru normal. Ini agak aneh karena meskipun kita sudah diperingatkan adanya teroris dan orang-orang yang menyalakan kembang api mereka,” lanjutnya.

Ini adalah kedua kalinya stasiun Munich ditutup selama ancaman terorisme dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun para petugas keamanan dalam status siaga tinggi di Jerman, acara kembang api di Berlin tetap berjalan sesuai rencana.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat