HARIANACEH.co.id — Square Enix baru saja mengumumkan di Jepang bahwa Final Fantasy IX, salah satu game RPG klasik yang muncul di awal tahun 2000-an, akan kembali diluncurkan untuk PC dan perangkat mobile di tahun 2016.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan tepatnya game ini akan diluncurkan atau berapa lama para fans di luar Jepang harus menunggu sebelum Final Fantasy IX diluncurkan di luar Jepang. Kabar baiknya, Square Enix dengan spesifik menyebutkan, game tersebut akan diluncurkan baik untuk iOS maupun Android.

Sama seperti saat Square Enix melakukan porting Final Fantasy VII ke perangkat iOS, Square Enix menjanjikan Final Fantasy IX akan dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti auto-save, high-speed mode dan grafik yang lebih baik.

Baca Juga:  Ini Dia Emoji Stiker Untuk Pengguna Macbook

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, video cuplikan dari game ini, yang dapat Anda lihat di bawah, hanya menunjukkan beberapa adegan cutscene. Video tersebut juga menunjukkan bahwa battle system dalam Final Fantasy IX akan sedikit mengalami perubahan dalam hal visual.

Satu hal yang aneh adalah karena Square Enix tidak melakukan porting dari Final Fantasy VIII sebelum mereka meluncurkan Final Fantasy IX. Meskipun begitu, Final Fantasy VIII telah diluncurkan di Steam lebih dari dua tahun lalu. Karena itu, tidak tertutup kemungkinan, game ini juga akan tersedia dalam versi mobile dalam waktu dekat.

Inilah video cuplikan dari Final Fantasy IX

loading...