HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polisi Menahan 11 Tersangka Pemicu Longsor Tiongkok

1

HARIANACEH.co.id – Pihak kepolisian Tiongkok resmi telah menangkap 11 orang atas tuduhan berperan dalam bencana longsor di selatan Shenzen 20 Desember 2015 kemarin.

Mereka didakwa lalai dan menyebabkan kecelakaan serius. Pemerintah menyalahkan pelanggaran aturan keselamatan untuk bencana tersebut ketika longsor dan merusak sekitar 33 bangunan.

Menurut konfirmasi, saat ini setidaknya 12 orang tewas dan 62 lainnya masih hilang, seperti dilansir Reuters, Jumat (1/1/2016).

Sebelas orang yang ditangkap termasuk perwakilan hukum dan wakil manajer dari Pengembangan Investasi Shenzen Yixianglong, yang seharusnya mengawasi.

Mereka telah didakwa dengan tuduhan melakukan kelalaian yang menyebabkan kecelakaan serius dan jaksa mendesak polisi untuk melacak tersangka lainnya sesegera mungkin.

Bencana ini adalah kecelakaan maut terbaru untuk mempertanyakan standar keselamatan industri Tiongkok dan kurangnya pengawasan selama bertahun-tahun dalam pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Peristiwa longsor ini terjadi di kawasan industri di Shenzen, Tiongkok Selatan pada 20 Desember 2015. Longsor ini disebabkan penumpukan lumpur konstruksi limbah di sekitarnya dan menyebabkan 62 orang hilang hingga saat ini, puluhan bangunan hancur dan 900 orang lebih dievakuasi.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time