HARIANACEH.co.id — Kebakaran di perayaan Tahun Baru di Dubai dilaporkan menyebabkan korban jiwa. Satu orang tewas dan 14 lainnya terluka dalam kejadian itu.

Api merebak di lantai 63 gedung pencakar langit Hotel The Address, pada malam pergantian tahun. “Tetapi penghuni di tempat itu berhasil diselamatkan dari lokasi kejadian,” ujar Kepala Polisi Dubai Mayor Jenderal Khamis Matar, seperti dikutip Reuters, Jumat (1/1/2015).

Hotel mewah ini berdiri berseberangan dengan Burj Khalifa yang menjadi pusat perayaan Tahun Baru. Puing-puing dari gedung yang terbakar itu dikabarkan berjatuhan dan mengancam warga di bawahnya.

“14 orang dirawat atas luka-luka ringan yang diderita. Sementara satu orang meninggal akibat serangan jantung,” imbuh Jenderal Matar.

Baca Juga:  Dengan Mencium Tangannya Sendiri, Barack Obama Buktikan Bahwa Ia Bukan Setan

Pemerintah Dubai memastikan bahwa api sudah bisa dikendalikan 90 persen. Sementara pihak petugas medis memastikan jumlah korban luka ringan mencapai 60 orang.

“Ada sekitar 60 orang yang menderita luka ringan karena menghirup asap. Beberapa dari mereka juga terluka saat dievakuasi ke luar gedung,” sebut petugas medis tersebut.

Diduga api berawal dari lantai 20 dari gedung hotel mewah itu. Gedung 63 lantai ini memiliki 626 apartemen mewah dan 196 kamar hotel.

Sistem pemadam kebakaran internat beroperasi penuh untuk mencoba memadamkan api. Sementara empat brigade pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan jilatan api.

Meski ada peristiwa kebakaran di The Address, perayaan malam pergantian tahun di Dubai masih terus dilanjutkan. Bahkan pesta kembang api pun tampak menghiasi langit Dubai.

Baca Juga:  35 Orang Tewas Akibat Tabrakan Bus dengan Truk Tanker di Afghanistan

loading...