HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fasilitas Milik Hamas Diserang Militer Israel

14

HARIANACEH.co.id, GAZA – Angkatan Udara Israel melakukan serangan ke lokasi fasilitas milik Hamas di Gaza. Serangan dilakukan setelah adanya serangan roket dari Gaza ke Israel.

Menurut laporan, serangan itu menghantam empat fasilitas kosong mulai dari Beit Hanoun hingga ke Rafah. Meski ada kerusakan, tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam serangan ini.

Sementara pihak militer Israel menyebutkan bahwa, “jet tempur menargetkan serangan ke arah dua fasilitas pelatihan milik Hamas dan dua target militer di Perbatasan Gaza”.

“Pasukan Israel menganggap Hamas bertanggungjawab dalam seluruh serangan (roket) yang berasal dari Gaza,” pernyataan pihak Israel, seperti dikutip AFP, Sabtu (2/1/2015).

Pada Jumat 1 Januari malam waktu setempat, dua roket yang berasal dari Gaza menghantam wilayah selatan Israel. Tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan dilaporkan dalam kejadian ini.

Sejak akhir perang antara Israel dan Hamas pada 2014, hampir sekitar 30 proyektil roket ditembakkan dari Gaza ke Israel. Sebagian besar roket itu berasal dari wilayah yang dikuasai oleh Hamas.

Namun dalam beberapa serangan roket terakhir, kelompok militan lain yang beroperasi di Gaza mengaku berada di balik serangan itu. Mereka yang melontarkan klaim, juga menyatakan diri telah terafiliasi dengan kelompok Islamic State (ISIS).

Komentar
Sedang Loading...
Memuat