HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia Tren Busana Muslimah 2016

5

HARIANACEH.co.id – Kemunculan para desainer busana muslim membuat tren busana muslim semakin dilirik sebagai fesyen yang perlu diperhitungkan.

Warna-warna tren di dunia fesyen pun turut mempengaruhi tren hijab selama 2015 lalu seperti warna monochrome. Nah, seperti apa fesyen busana muslim pada 2016? Berikut prediksinya

1. Simple ruffle

Menggunakan gaun dengan satu atau dua bagian memberi kesan praktis. Aksen ‘kibar’  atau bervolume dapat diletakkan pada bagian bahu atau pinggang. Penampilan elegan ini akan semakin terlihat dengan bahan katun.

2. Statement on Top

Pemakaian aksesoris seperti kalung dan sepatu sudah biasa dilakukan supaya busana tidak membosankan. Tak ada salahnya bila ingin bereksperimen dengan bagian atas, seperti memberikan membubuhkan kultur Jepang pada desain dan memberikan lipit yang mendetail dan berulang sehingga membentuk pola di bagian depan.

3. Gaya hijab pas di kepala

Gaya hijab in sangat sederhana. Hijab polos atau motif cocok jika diterapkan dengan gaya ini dengan menggunakan bahan katun kembut.

4. Gaya hijab longgar

Gaya ini mulai muncul pada akhir 2015 dan akan semakin tenar pada 2016. Gaya yang praktis ini memberi mudah dilakukan dan memberi kesan kasual yang memang disukai muslimah pada tahun 2016.

5. Gaya hijab tertutup

Gaya sederhana memang akan mendominasi fesyan muslim 2016, namun berbeda untuk mode formal. Kesan elegan tetap harus ditampilkan dan aksen sedikit lipatan di kepala menunjukkan konsep tersebut. Lipatan yang dibuat pun tidak terlalu menempel pada kepala sehingga kepala tidak terlihat terlalu besar. Salah satu bahan yang cocok untuk hijab seperti ini adalah sutra.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time