HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peringatan Ancaman Teror Akhirnya Dicabut Pemerintah Jerman

5

HARIANACEH.co.id – Polisi Jerman mencabut peringatan terorisme di Kota Munchen, Bavaria. Sebelumnya ada ancaman serangan di saat perayaan Tahun Baru.

Kepala kepolisian Munich, Hubertus Andrae, mengatakan kepada para wartawan Jumat 1 Januari bahwa para pejabat telah mengambil langkah berjaga-jaga karena pemberitahuan yang sangat konkret bahwa serangan bunuh diri direncanakan untuk stasiun kereta api kota itu pada tengah malam, pada puncak perayaan Tahun Baru di Munchen.

Seperti dilansir VOA Indonesia, Sabtu (2/1/2015), Menteri Dalam Negeri Bavaria, Joachim Herrmann mengatakan, dinas intelijen negara sahabat telah memberi mereka informasi bahwa antara lima dan tujuh militan ISIS merencanakan serangan itu.

Stasiun utama kereta api Munich dan sebuah stasiun daerah Pasing, pinggir barat kota itu ditutup selama kira-kira empat jam, dari tidak lama sebelum tengah malam sampai pukul 3:30 pagi Hari Tahun Baru. Pembukaan kembali itu memungkinkan kereta api pagi berangkat sesuai jadwal Jumat.

Walaupun pengambilan langkah berjaga-jaga itu, ribuan orang merayakan malam tersebut di jalan-jalan Munich tanpa insiden.

Kepolisian Jerman tengah memburu tujuh warga Irak yang diduga bermaksud melakukan serangan. Penyelidikan atas ancaman  itu tengah dilakukan dan sekitar 550 petugas disebar untuk memburu tersangka dan mengamankan kota.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat