HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Solusi Keamanan untuk Smart TV Diumumkan Pihak Samsung

4

HARIANACEH.co.id – Samsung mengumumkan solusi keamanan tiga lapis, bernama GAIA untuk rangkaian Smart TV. Solusi ini ditujukan untuk mengamankan informasi yang tersimpan pada perangkat tersebut, serta data yang ditransmisikan antara TV dan server layanan internet.

Hal ini disebut sebagai langkah lanjutan Samsung, setelah mengumumkan rencana mengubah rangkaian TV SUHD premiumnya menjadi televisi cerdas. Rencana ini memungkinkan televisi berfungsi dengan perangkat yang kompatibel dengan SmartThings di 2016.

Rencana ini memungkinkan TV Samsung mengendalikan segala hal dari kamera keamanan hingga lampu dan sensor pergerakan. Solusi ini ditujukan untuk menjamin keamanan TV yang terhubung pada perangkat.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan informasi terkait perlindungan yang ditawarkan oleh solusi keamanan tiga lapir, GAIA ini. Sebelumnya Samsung berupaya menciptakan software keamanan yang mendapat persetujuan dari NSA, Knox.

Namun pada software ini, ditemukan beberapa permasalahan. Samsung juga dinilai perlu memastikan software Smart TV dengan sistem operasi buatannya, Tizen, dapat berkompetisi dengan pesaingnya, Google Android TV.

loading...