HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tren Kecantikan di 2016 Salah Satunya Double V-Shape

22

HARIANACEH.co.id – Dalam dunia kecantikan, V-Shape memang sedang populer. Ini sejalan dengan tren foto di media sosial yang memamerkan dagu yang lancip dan pipi yang tirus. Nah, untuk 2016 ini, akan ada perkembangan terhadap tren ini.

Double V-Shape, diprediksi akan menjadi tren di 2016 di mana tidak hanya mengerucutkan bagian bawah wajah saja, namun ditambahkan dengan perawatan lain agar wajah terlihat seimbang.

“Sebagai dokter kecantikan, kita tak bisa melihat wajah sepotong saja. Wajah itu satu kesatuan yang utuh. Jangan sampai orang ingin memancungkan hidung saja namun hasilnya jadi tak ideal. Kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa wajah tidak lagi dilihat satu bagian saja, namun secara utuh. Inilah dasar kami untuk tren tahun depan. ” ujar dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM beberapa waktu lalu.

“Kami merasa V-shape saja tidak cukup, karena itu kami membuat double V-shape untuk melengkapinya. Kami membuat wajah lebih baik dari segala aspek namun tidak merubahnya menjadi orang lain, menjadikannya seimbang,” tambahnya.

Perawatan double V-shape ini akan menggabungkan kombinasi antara V-shape, injeksi botox dan injeksi dermal filler yang akan diaplikasikan pada area pipi, dagu, maupun hidung untuk membentuk kontur wajah yang ideal.

Jika pada 2015 lalu operasi plastik masih jadi favorit, di 2016 ini tren kecantikan akan menggunakan metode medis yang semakin inovatif. Selain double V-shape, berikut beberapa tren kecantikan pada 2016 ini.

1. Silicon Breast Implant

Meskipun banyak kecelakaan terjadi, nyatanya implan payudara silikon diperkirakan akan memberi kontribusi sebanyak 98 persen di Amerika, atau  menjadi sebesar USD962,1 juta tahun depan, seperti dilansir Today’s Medical Developments.

2. Botulinum toxin

Lebih dikenal dengan singkatan botox, perawatan kecantikan yang dilakukan dengan cara penyuntikan protein neurotoxic ini berguna untuk mencegah perkembangan keriput dengan melumpuhkan otot-otot wajah. Dilansir USA Today, suntik botox bahkan semakin meningkat hingga 30-40 persen pada akhir tahun karena jenis perawatan bajah ini digunakan sebagai hadiah dari orang tua pada anaknya.

3. Dermal filler injection

Pengisian jaringan lunak dengan penyuntikan asam hyluronic ini berguna untuk menghilangkan kerutan dan mengembalikan kulit halus juga mengencangkan kulit, meskipun sifatnya hanya sementara.

4. Laser surgery

Menurut American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surger, metode ini berfokus pada cahaya dan panas yang mampu menghilangkan bekas pada jaringan kulit. Tentu saja hal ini menyebabkan laser akan selalu berjaya. Berbagai jenis bekas bisa dihilangkan seperti kerut di sekitar mata dan mulut, luka, serta tanda lahir.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat