HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tujuh Terluka dan Dua Tewas dalam Serangan di Israel

10

HARIANACEH.co.id – Insiden penembakan terjadi di Tel Aviv, Israel. Dua orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Penembakan ini terjadi disaat meningkatkan rangkaian serangan dari Palestina ke arah Israel. Selain itu kelompok Islamic State (ISIS) juga melancarkan ancaman terhadap Israel.

Namun, polisi dalam insiden ini menekankan bahwa menyelidiki kemungkinan serangan berasal dari banyak pihak.

Sementara media setempat melaporkan bahwa pelaku serangan adalah seorang pria Arab yang berusia sekitar 20 tahun dan berasal dari utara Israel. Sebelumnya pelaku sempat dipenjara karena berupaya merebut senjata tentara Israel, tetapi polisi menolak untuk mengonfirmasi identitas pelaku.

Ayman Odeh, yang memimpin perwakilan Arab di Parlemen Israel mengatakan, “Detail dari insiden ini masih belum jelas, Kami mengecam serangan terhadap warga tidak berdosa”.

Sebuah rekaman CCTV yang berasal dari pusat perbelanjaan menunjukkan seorang pria berkacamata dengan tas, dengan tenang masuk ke dalam toko itu. Kemudian dia mengambil kereta belanja dan meletakkan tasnya, hingga pada akhirnya mengeluarkan senjata otomatis dan melepaskan tembakan ke arah jalan.

Hingga kini polisi masih belum bersedia memberikan keterangan. Mereka juga menolak mengonfirmasi adanya laporan Alquran yang ditemukan di tas pelaku.

“Sembilan orang dilarikan ke rumah sakit di Tel Aviv. Sementara polisi mengatakan dua dari korban dilaporkan meninggal,” ujar pihak medis, seperti dikutip AFP, Sabtu (2/1/2016).

Salah satu korban tewas diketahui bernama Alon Bakal. Ayah korban menyebutkan bahwa Bakal adalah mahasiswa jurusan hukum dan bisnis dan bekerja sebagai manajer di sebuah pub bernama Simata. Sedangkan korban kedua diidentifikasi bernama Shimon Ruimi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat