HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ada Fitur Navigasi Otomatis di Qualcomm Snapdragon Flight

1

HARIANACEH.co.id – Beberapa bulan lalu, muncul kabar yang menyebutkan, Qualcomm sedang membuat membuat Snapdragon Flight, sebuah prosesor yang dikhususkan untuk drone. Menjelang CES, Qualcomm berhasil membuat sebuah video untuk menunjukkan fitur apa saja yang akan dimiliki Snapdragon Flight.

Dengan membuat Snapdragon Flight, Qualcomm berusaha untuk membuat prosesor drone yang dapat mengendalikan berbagai fitur sekaligus, seperti kamera dan komunikasi. Seperti yang dilaporkan oleh Engadget, salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Snapdragon Flight adalah fitur mode navigasi otomatis.

Fitur ini memungkinkan drone yang menggunakan Flight untuk kembali ke tempat peluncuran secara otomatis dan pengguna drone hanya perlu menekan satu tombol. Drone dengan Flight sebagai prosesornya akan dapat menghindari obyek yang ada di sekitarnya tanpa harus dikendalikan secara manual.

Beberapa fitur lain yang ada pada Snapdragon Flight antara lain kamera optical flow, pemetaan halangan dan visual inertial odometry. Snapdragon Flight juga akan dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video 4K dan fitur “Quick Charge”.

Inilah video mengenai fitur-fitur pada Snapdragon Flight:

loading...