HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Atasi Rambut Rontok Pengidap Tiroid Dengan Masker Rambut Alami

32

HARIANACEH.co.id – Pengidap tiroid umumnya menderita masalah rambut rontok. Pemakaian produk yang mengandung bahan kimia akan membuat rambut rontok semakin banyak.

Oleh karena itu, ahli kecantikan menyebutkan, salah satu untuk mengatasi masalah rambut rontok akibat kelenjar tiroid yakni hanya dengan cara alami.

Perawatan rambut secara alami untuk pasien tiroid hanya perlu menggunakan masker rambut. Anda bisa membuat masker rambut sendiri ala rumahan agar mencegah kerusakan rambut semakin parah.

Pastikan setiap seminggu sekali Anda memakai beberapa masker rambut berikut.

1. Masker vitamin C

Blender buah-buahan seperti jeruk, mosambi, dan stroberi dalam waktu bersamaan. Tambahkan tiga sendok makan dadih ke dalamnya. Setelah itu, oleskan campuran masker ini pada rambut. Diamkan selama 20 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat.

2. Masker minyak

Memijat kulit kepala dan ujung rambut dengan minyak esensial akan mencegah rambut rontok pada pasien tiroid. Bilas satu jam kemudian, setelahnya baru Anda keramas dengan sampo yang berbasis minyak esensial.

3. Masker serat

Siapkan tiga sendok makan oat yang telah dihaluskan untuk dicampurkan dengan susu kental. Oleskan pada rambut dan tunggu hingga kering sebelum membilasnya. Masker kaya serat terbukti mengurangi masalah rambut rontok hanya dalam hitungan minggu.

4. Bilas dengan teh hijau

Teh hijau memperkaya kulit yang bermasalah. Setidaknya bilas rambut Anda dnegan teh hijau hangat untuk menekan kerontokan rambut.

5. Masker telur

Telur kaya akan protein yang bermanfaat dalam mengobati semua jenis masalah rambut. Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat