HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Derby Catalunya, Neymar Jadi Korban Rasis

4

HARIANACEH.co.id – Kejadian tidak mengenakkan dialami Neymar da Silva saat tampil memperkuat Barcelona di laga Derby Catalunya kontra Espanyol, Sabtu 2 Januari. Bintang asal Brasil tersebut dilaporkan jadi korban rasis.

Neymar dilaporkan mendapat serangan rasialis dari pendukung Espanyol yang menduduki salah satu tribun Stadion Cornella-El Prat. Mereka kerap meneriakkan kata atau umpatan berbau rasis kepada Neymar, terutama di babak pertama.

Aksi ini sontak mendapat sorotan dari sejumlah pihak, salah satunya mantan dewan klub Barcelona, Toni Freixa.

“Saya percaya bahwa umpatan berbau rasis yang ditujukan kepada Neymar akan mendapat perhatian wasit dan dimasukkan dalam laporan pertandingan,” demikian tulis Freixa di akun twitternya.

Lain dengan Freixa, pelatih Barcelona, Luis Enrique justru enggan menyoroti insiden tersebut. Ia lebih tertarik mengomentari jalannya laga di mana Barca dinilainya hanya kurang beruntung gagal meraih kemenangan.

“Satu hal yang membuat saya tertarik untuk berkomentar adalah apa yang terjadi di dalam lapangan. Jika saya mulai memberikan opini tentang suatu insiden atau yang lain, saya akan mendapatkan hit dari semua sisi – pikiran Anda, saya mendapatkan balasan dari semua pihak, bahkan ketika saya tidak mengatakan apa-apa,” demikian respons Enrique.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time