HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Drone dengan Kamera Terkecil di Dunia Namanya Axis Vidius

2

HARIANACEH.co.id – Axis Vidius adalah sebuah drone quadcopter yang dapat Anda letakkan di atas telapak tangan Anda. Meskipun ia hanya memiliki luas permukaan kurang lebih 1,5 inci kuadrat, tetapi drone buatan Axis ini dapat memutar video secara live dan juga merekam video dengan resolusi 420p. Axis berkata, model Vidius buatan mereka adalah drone dengan kamera yang paling kecil di dunia.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, karena Vidius memiliki bobot kurang dari 0,55 pon atau 249 gram, maka ia tidak harus didaftarkan di Federal Aviation Administration (FAA). FAA meluncurkan program registrasi drone di bulan Desember. Peraturan ini mengharuskan para pemilik drone – bahkan yang hanya memiliki drone sebagai hobi – untuk mendaftarkan drone yang mereka miliki. Paling lambat, para pemilik drone dapat mendaftarkan drone mereka pada tanggal 19 Februari. Pada akhir Desember kemarin, FAA berhasil mengumpulkan 45.000 formulir pendaftaran.

Karena bobotnya yang ringan, Vidius tidak perlu didaftarkan di FAA. Tetapi, ukurannya yang kecil juga membuatnya memiliki kelemahan. Salah satunya adalah mengenai baterai. Vidius hanya dapat terbang selama sekitar 5 -7 menit. Baterai Vidius dapat diisi melalui port USB. Pengisian baterai Vidius akan memakan waktu 20 menit.

Vidius dilengkapi dengan kontroler 2,4gHz walau penggunanya juga dapat menggunakan smartphone atau tablet untuk mengendalikan drone mungil ini. Vidius akan mulai beredar di pasar pada akhir Januari.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat