HARIANACEH.co.id — Moley Robotics, sebuah perusahaan asal Inggris, berhasil membuat prototipe dapur konsep yang dapat membuat masakan layaknya seorang koki ahli. Prototipe dapur konsep ini terdiri dari sebuah oven, kompor, sebuah unittouchscreen, dan sepasang lengan robot.

Tangan dari robot ini dilengkapi dengan sensor sehingga ia dapat memotong, mengaduk, dan menuang bahan masakan. Ia juga dapat menggunakan blender atau alat memasak lainnya.

Untuk membuat prototipe ini, Moley Robotics merekam teknik memasak Tim Anderson, salah satu pemenang MasterChef, ke dalam sebuah video 3D. Video 3D ini lalu diubah menjadi sekumpulan kode yang menjadi bagian dari sang robot koki sehingga ia dapat meniru gerakan Anderson.

Baca Juga:  BlackBerry Kopi Tunjukkan Diri

Business Insider menyebutkan, dapur buatan Moley Robotics ini dapat dioperasikan melalui unit touchscreen yang ada atau melalui aplikasi smartphone. Saat ini, ia hanya dapat membuat satu masakan yaitu crab bisque. Tetapi, di tahun 2018, saat versi konsumen dari prototipe ini diluncurkan, pengguna akan dapat memilih masakan yang ingin dimasak dari lebih dari 2.000 resep yang berasal dari berbagai negara di dunia.

“Makanan adalah bagian utama dari hidup yang berkualitas. Tujuan saya adalah untuk membuat hidup seseorang menjadi lebih baik, lebih sehat dan lebih bahagia,” kata Mark Oleynik, pendiri dari Moley Robotics.

loading...