HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Turunkan Berat Badan dan Kolesterol Dengan Jus Kentang

4

HARIANACEH.co.id – Jus buah menawarkan manfaat kesehatan luar biasa. Jus sayuran pun punya manfaat yang tak kalah penting. Misalnya, jus kentang.

Kentang kaya vitamin dan karbohidrat yang baik dalam pembentukan energi untuk tubuh. Menurut pada ahli, minum segelas jus kentang yang dibubuhkan madu atau lemon dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit.

Bahkan, ada penelitian yang menemukan, minum jus kentang dua kali sehari efektif membunuh sel kanker yang tersebar di dalam tubuh.

Tak hanya itu, masih ada sederet manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan hanya dari segelas jus kentang.

1. Bagus untuk sendi

Jus kentang mampu mengurangi peradangan. Rasa sakit dan bengkak akibat arthritis bisa diatasi dengan meminum jus kentang dua kali sehari. Jus kentang juga ampuh meningkatkan sirkulasi darah pada sendi Anda.

2. Mencegah penyakit kardiovaskular

Sifat alkali pada sayuran ini dapat mencegah munculnya penyakit kadiovaskular bila diminum secara teratur.

3. Menurunkan berat badan

Studi paling anyar menunjukkan segelas jus kentang dapat menyingkirkan kalori dalam tubuh. Supaya berat badan lekas turun, Anda perlu menambahkan satu sendok madu ke dalamnya.

4. Mengurangi asam urat

Minum satu gelas jus kentang dapat mengurangi asam urat. Minuman ini juga efektif mengurangi peradangan berkat kandungan anti-inflamasi yang dimilikinya.

5. Menurunkan kolesterol

Kolesterol jahat dapat membuat keadaan jantung semakin memburuk. Ahli kesehatan menyarankan untuk minum jus kentang dalam memberantas kolesterol jahat.

6. Obati maag

Minum 50 ml jus kentang di saat perut kosong pada pagi hari bagi Anda yang menderita sakit maag. Jangan lupa, minum kembali jus ini sebelum jam makan malam.

7. Redakan sakit kepala

Hanya dalam waktu 15 menit, sakit kepala akan mereda bila Anda minum jus kentang yang dibubuhkan lemon.

loading...