HARIANACEH.co.id —┬áMalang merupakan salah satu kota di indonesia yang memiliki kampus terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah UIN atau di kenal sebagai Universitas Islam Negeri Maulana Ibrahim Malang menjadi perhatian masyarakat di malang. Tidak hanya malang, seluruh masyrakat di Indonesiapun tertuju dengan gebrakan baru yang di buat oleh jajaran petinggi universitas tersebut. Mengapa?

Hal yang mengejutkan tersebut ketika pada tahun 2016 universitas akan membangung sebuah bangunan yang berbentuk lafal arab yaitu Bismilah. Memang jika di lihat dari bawah akan berbentuk biasa-biasa, namun ketika di lihat dari atas maka gedung-gedung yang akan di bangun tersebut akan terlihat berbentuk kaligrafi Bismillah. Wah, tentu saja hal ini menjadi gebrakan yang apik bagi universitas islam di Indonesia.

Baca Juga:  Inilah Perbedaan Jin, Syetan dan Iblis

salah seorang rektor UIN untuk periode 2004-2013 bernama Imam Suprayogo mengatakan bahwa ia ingin di batu di ada 2 fakultas yaitu fakultas teknik dan juga fakultas kedokteran kemudian sejak saat itu mereka mencari tanah dan sekarang telah berhasil seluas mencapa 100 hektar.

Sementara itu rektor UIN Malang saat ini, Mudjia Raharjo mengatakan bahwa gedung itu bakal di bangun di daerah Junrejo di daerah Batu yang nantinya akan di lengkapi fasilitas modern sehingga beliau optimis bahwa nantinya kampus tersebut akan menjadi favorit bagi anak-anak muda yang akan menuntut ilmu.

Jika penasaran, berikut adalah video yang menunjukan desain bangunan yang berbentuk Bismillah :

Warga kampus tersebut memiliki cita-cita agar nantinya UIN Malang akan menjadi kampus islam ang benar-benar di banggakan tidak hanya di Indonesia namun juga di Dunia dengan menjadi Wcu yaitu World Class university.

Baca Juga:  Islam Secara Tegas Melarang Saling Hina Tuhan dan Agama

loading...