HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

12 Kadet Polisi Akibat Bom Bunuh Diri Kelompok ISIS

2

HARIANACEH.co.id – Serangan bom bunub diri kelompok militan Islamic State (ISIS) menewaskan sedikitnya 12 orang dalam pelatihan polisi di pangkalan militer Speicher, dekat kota Tikrit, Irak, Minggu (3/1/2016) malam.

Militan bersenjatakan senapan dan jaket bom berhasil menyusup ke pangkalan dan meledakkan diri. Target mereka adalah kelompok kadet polisi dari provinsi Nineveh yang datang ke Speicher untuk berlatih.

“Di bawah kabut, mereka berhasil masuk ke Speicher,” kata Mahmud al-Sorchi, juru bicara pasukan paramiliter yang bertugas merebut Nineveh dari ISIS.

“Polisi Nineveh berhasil membunuh tujuh penyerang, tapi tiga dari mereka meledakkan jaketnya,” sambung dia, seperti dikutip AFP.

Mahmud menyebut 20 aparat terluka dalam serangan tersebut. Beberapa petugas keamanan di sekitar Tikrit mengonfirmasi adanya serangan, yang langsung diklaim ISIS tak lama setelah terjadi.

Dalam pernyataan di dunia maya, ISIS mengatakan militannya berhasil memasuki pangkalan militer tempat 1,200 kadet polisi berlatih.

Speicher terletak di provinsi Salaheddin, salah satu area yang dikuasai ISIS saat grup ekstremis memperluas jajahannya pada Juni 2014.

ISIS pernah melakukan aksi brutal di Speicher, yakni menahan ratusan kadet polisi, menggiringnya ke Tikrit dan dibunuh satu per satu di lokasi berbeda.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat