HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

7 Makanan Ini Sering Diabaikan Padahal Mampu Turunkan Berat Badan

2

HARIANACEH.co.id – Dalam menjalankan program penurunan berat badan, seseorang biasanya dianjurkan menyantap dan menghindari makanan tertentu.

Ada tujuh jenis makanan yang mesti Anda masukkan dalam menu harian guna menunjang penurunan berat badan.

Selain rendah kalori, makanan tersebut memiliki banyak manfaat yaitu kaya serat, membuat kenyang, murah dan mudah tersedia.

Di luar kebutuhan diet, makanan ini juga memiliki banyak kegunaan seperti memberikan vitamin dan mineral bagi tubuh, membantu menjaga pikiran, membuat kulit lebih bersinar, dan bagus untuk rambut.

Dikutip Boldsky, berikut tujuh makanan yang memiliki banyak manfaat dan perlu dimasukkan dalam menu diet Anda.

1. Pir

Buah yang kaya kandungan air ini mengandung 6 gram serat larut yang dapat menurunkan tingkat kolesterol. Buah ini juga mengandung sekitar 100 kalori, lebih sedikit dibandingkan buah lain.

2. Kubis Brussel

Sayuran berukuran kecil yang berasal dari Belgia ini kaya protein, rendah lemak, padat serat, dan hanya mengandung 65 kalori per porsi.

3. Yoghurt rendah lemak

Yoghurt dan susu yang rendah lemak memang terbukti dapat menurunkan berat badan, namun minuman ini justru sering diabaikan. Padahal yoghurt ini kaya protein yang meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat.

4. Nasi merah dan gandum

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa beras merah membantu mengurangi berat badan karena rendah karbohidrat dan tinggi serat. Serat dalam biji-bijian dan beras merah membuat perut cepat penuh.

5. Labu

Buah yang identik dengan Halloween ini rendah kalori, tinggi nutrisi, dan kaya serat yang membantu dalam penurunan berat badan. Mengonsumsi labu akan membuat perut Anda kenyang dalam jangka waktu panjang dan kaya beta-karoten (suatu bentuk vitamin A).

6. Apel

Tak banyak yang tahu bahwa buah satu ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Selain cepat membuat kenyang, apel juga meningkatkan metabolisme dan pencernaan, serta kaya serat dan vitamin.

7. Kayu manis

Kayu manis termasuk dalam golongan rempah. Kayu manis enak bila dikonsumsi bersama teh dan madu. Selain enak, kayu manis kaya antioksidan dan terbukti menurunkan berat badan bila diminum secara teratur.

loading...