HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Agenda Politik Kedepan Harus Bisa Dihadapi Partai Golkar

2

HARIANACEH.co.id – Kepengurusan Partai Golkar kini belum memiliki legal standing. Persengketaan yang masih terjadi diharapkan segera selesai agar Partai Golkar bisa terus menghadapi agenda politik kedepan.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar hasil Munas Bali, Akbar Tandjung mengaku akan mempertimbangkan rekomendasi Generasi Muda Partai Golkar untuk kembali dilakukan Musyawarah Nasional. Apalagi, Partai Golkar perlu jauh-jauh hari melakukan persiapan untuk menghadapi Pilkada serentak tahap dua pada 2017.

“Sekarang saja sudah Januari 2016. Kita ini harus segera konsolidasi tidak hanya di pusat, tetapi di tingkat I dan II. Persiapan harus dimulai sejak Juli (2016),” kata Akbar di kediamannya, Jalan Purnawarman No. 18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (3/1/2016).

Akbar pun mengaku prihatin atas pencapaian Golkar pada Pilkada serentak tahap pertama, 9 Desember 2015 lalu. Dijelaskannya, dari 264 daerah capaian Golkar jauh dari target. Golkar hanya mengantungi 18 persen kemenangan.

“Kami para senior, mantan aktivis Golkar yang berkiprah cukup lama, berharap agar bagaimana Golkar terlepas dari konflik sehingga partai bisa kembali pada kancah perpolitikan. Peluang yang bisa digunakan adalah Munas,” ucapnya.

loading...