HARIANACEH.co.id — Biasanya, untuk mengendalikan sebuah drone, Anda akan memerlukan remote control atau smartphone. Namun, tim peneliti dari Taiwan berhasil menemukan cara untuk menggunakan sensor yang ada pada Apple Watch, sehingga mereka dapat mengendalikan drone dengan cara menggerakkan tangan.

Berdasarkan laporan dari Reuters, drone yang digunakan adalah Parrot AR Drone.Tech Insider menyebutkan, untuk menentukan arah terbang drone tersebut, penggunanya dapat menggerakkan tangan ke kanan dan ke kiri, sementara untuk membuat drone terbang lebih tinggi, penggunanya cukup mengangkat tangan.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Apple Watch dilengkapi dengan berbagai macam sensor. Dua diantaranya adalah akselerometer, sensor pengukur percepatan, dan giroskop, sensor pelacak gerakan. Tim bernama PVD+ ini menciptakan algoritma yang disebut dengan Dong coding, yang memungkinkan Apple Watch melacak pergerakan dan mengendalikan sebuah drone.

Dalam video demonstrasi yang dapat Anda lihat di bawah ini, Mark Ven, Co-Founder PVD+ juga menunjukkan bagaimana dia dapat mengubah warna lampu pijar menjadi warna merah dengan menggambar huruf “R” di udara dengan tangannya.

Baca Juga:  MoboMarket Rilis Laporan Penggunaan Smartphone Android di Indonesia Selama Q2 2015

Inilah video demonstrasi Apple Watch sebagai remote control drone.

https://youtu.be/uCUSS06_xS8

loading...