HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Terlihat Kulit Awet Muda? Ini Tipsnya

5

HARIANACEH.co.id – Untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih muda, banyak hal dilakukan seperti memakai krim wajah, facial, masker, dan berbagai macam perawatan wajah lainnnya.

Perawatan yang sifatnya eksternal tersebut bisa menimbulkan berbagai macam efek samping yang kadang gagal membuat kulit sehat dari dalam.

Guna membuat kulit sehat, bercahaya, dan awet muda secara permanen dari dalam, Anda perlu makan makanan yang membantu dalam proses ini.

Berikut jenis mineral yang dapat membantu kulit mengalami proses peremajaan, dilansir Boldsky.

1. Silikon

Silikon menghilangkan keriput dan garis-garis halus dari kulit Anda dengan meningkatkan elastisitas kulit.  Selain baik untuk kuku dan rambut, mineral ini juga membuat kulit bersinar dan membantu mencerahkan mata. Silikon terdapat dalam kubis, selada, apel, bawang, tomat, mentimun, lobak, dan biji-bijian.

2. Kalium

Mineral ini mampu menghilangkan bengkak pada mata, wajah, tangan, dan kaki. Kalium juga menghilangkan racun dan sampah dalam tubuh. Makanan yang mengandung kalium adalah kiwi, aprikot, pir, kurma kering, buah ara kering, pisang, dan kubis.

3. Seng

Zinc mengurangi jerawat kulit, menghilangkan bekas luka dari kulit, dan membantu dalam penyembuhan luka yang lebih cepat. Seng juga membangun kolagen pada kulit sehingga membuat kulit halus, sehat, dan terlihat lebih muda serta menghilangkan kerutan dan tanda-tanda lain dari penuaan dari wajah. Makanan yang mengandung seng adalah cokelat pahit, biji semangka, biji labu, kacang pinus, dan sebagainya.

4. Magnesium

Magnesium membantu detoksifikasi tubuh sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Manfaat lain dari magnesium adalah membantu dalam aliran darah halus untuk bagian-bagian tubuh dan kulit. Magnesium terdapat dalam pisang, kacang, alpukat, sayuran laut, brokoli, dan bayam.

5. Zat besi

Zat besi membuat kulit terlihat menarik karena memancarkan cahaya kemerahan, membantu untuk menambah oksigen dalam darah, dan membuat kulit terlihat bersinar dan megurangi kekusaman. Makanan yang mengandung zat besi adalah bayam, aprikot, jamur, kacang, kismis, kenari, asparagus, dan kacang kenari.

6. Tembaga

Mineral ini meningkatkan elastisitas kulit, menunda penuaan kulit, dan menghapus munculnya keriput. Makanan yang mengandung tembaga adalah kubis, jamur, tiram, lobster, kepiting, gurita.

7. Kalsium

Untuk mendapatkan gigi sehat yang berkilau dan putih, makanlah makanan yang mengandung kalsium. Mineral ini membuat tulang fleksibel dan membantu untuk menjaga postur tubuh tegak. Makanan yang mengandung kalsium adalah bayam, lobak, kubis, daun dandelion, dan biji wijen.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat