HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peluang IHSG Raih 4.657 Cukup Besar Awali Tahun 2016

2

HARIANACEH.co.id — Level support 4.533 mampu dipertahankan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga menutup perdagangan pada penghujung 2015 dengan posisi yang cukup manis. Hal ini menunjukkan bahwa kekuatan naik pada IHSG masih cukup besar.

“Potensi untuk menggapai level resisten 4.657 terlihat cukup besar,” tutur analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya, Senin (4/1/2016)‎.

Menurut William, pola pergerakan IHSG sedang menunjukkan arah memulai ke arah uptrend yang baru. Pergerakan itu akan ditunjang oleh posisi nilai tukar yang cenderung stabil. Indeks di awal tahun ini pun, sebut dia, akan dibantu oleh pergerakan pasar saham global dan regional yang terlihat optimistis menyambut 2016.

“Sepanjang hari ini IHSG masih berpotensi melanjutkan penguatan,” ungkap William.

Mengamati ‎keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada investor untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).

loading...