HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pengungkapan Kasus Bom di Bandung Melibatkan Densus 88 Mabes Polri

3

HARIANACEH.co.id – Polrestabes Bandung dan Polda Jabar masih terus melakukan penyelidikan bom paku yang meledak dibawah mobil salah satu stasiun televisi swasta usai perayaan Tahun Baru di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Bahkan, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri pun ikut dilibatkan untuk mengungkap pelaku dari aksi teror tersebut.

“Tim gabungan dari Polrestabes dan Polda,  juga dibantu Densus 88 masih melakukan pendalaman kasus ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar Sulistyo Pudjo, Minggu (3/1/2016).

Dalam penyelidikan, Pudjo mengatakan pihaknya akan melakukan secara bertahap. Mulai dari penyelidikan di tempat kejadian perkara hingga memeriksa sejumlah saksi.  “Saksi yang dimintai keterangan sudah bertambah. Sekarang jumlahnya 17 saksi,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, Puslabfor Mabes Polri tengah melakukan indentifikasi terhadap sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas di tempat kejadian perkara.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto menyebut benda yang diduga bom tersebut meledak tidak sempurna.

Petugas kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa paku, cangkir bahan stainles, baterai kotak 9 volt terlilit merah dan hitam, pecahan jam tangan, serta lampu ukuran mini.

“Dugaan sementara 80 persen ini merupakan bom rakitan, melihat barang bukti yang ada di TKP,” tandasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat