HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penuaan Dini Bisa Dipicu dari Polusi Udara

6

HARIANACEH.co.id – Polusi udara diprediksi akan meningkat pada 2016, seiring semakin banyak orang yang menggunakan kendaraan bermotor. Masyarakat diimbau menjaga kesehatan kulit.

Oleh karena itu, tahun ini menjadi momentum bagi Anda lebih memerhatikan kesehatan kulit.

Polusi menjadi masalah serius dalam menjaga kesehatan kulit. Dampak dari polusi, membuat Anda terlihat lebih tua dibandingkan umur sebenarnya.

Dikutip Mirror, Senin (4/1/2016), polusi udara terdiri atas partikel yang mudah menempel di kulit dan mengikat lemak di kulit Anda. Partikel ini cukup kecil untuk menyusup masuk ke dalam pori-pori kulit.

Seberapa buruk dampak polusi udara bagi kulit?

Sangat buruk. Pertama-tama, polusi udara menyerang garis pertahanan kulit. Kemudian, tingkat kelembaban pada kulit akan menghilang yang akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar.

Garis pertahanan kulit yang menghalang polusi yang sudah melemah akan terbuka lebar menyebabkan alergi pada kulit. Menyebabkan kulit Anda bereaksi terhadap beberapa produk kesehatan kulit yang sudah anda pakai selama beberapa tahun.

Polusi udara memicu penuaan dini

Partikel polutan memicu radikal bebas yang menyebabkan jenis yang sama dari penuaan karena terlalu banyak berjemur. Hal ini terjadi bukan hanya pada kasus pengeriputan saja.

“Ada hubungan antara polusi udara dan bintik-bintik pigmentasi pada dahi dan pipi yang sebelumnya diduga disebabkan semata-mata oleh matahari,” ujar ahli polusi udara Jean Krutman.

Hingga saat ini, banyak orang yang beranggapan bahwa polusi udara identik dengan daerah perkotaan. Namun, belum tentu orang yang tinggal di pedesaan dapat terbebas dari polusi udara.

Sebuah penelitan menunjukkan sebanyak 90 persen orang Eropa yang tinggal di daerah yang sedang berkembang, sering menghirup udara yang tercemar.

Polusi udara tidak hanya berasal dari asap kendaraan bermotor atau asap pabrik saja. Berdasarkan sebuah penelitian, polusi udara juga berasal dari asap rokok, kompor, dan ruang perapian untuk insulasi busa, bahkan printer komputer.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time