HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sebelum Membuat Tato, Ada Baiknya Pertimbangkan Hal-Hal Ini

26

HARIANACEH.co.id – Tato adalah salah satu tren gaya yang cukup disenangi. Tato adalah refleksi langsung dari sikap seseorang terhadap dunia. Tapi ingat, Tato dalam tuntunan Islam adalah tindakan yang di Haramkan. Jadi jangan sembarangan untuk bertato hanya karena ingin memenuhi tren gaya yang kini banyak dilakukan oleh selebriti.

Sebelum membuat tato pertama, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan karena tato bisa berakhir menjadi bencana dalam beberapa kasus.

Berikut hal-hal yang dapat dipertimbangkan sebelum menuangkan tinta permanen di kulit Anda.

1. Apakah benar-benar butuh atau tidak

Jangan memutuskan membuat tato dalam waktu yang singkat. Pikirkan baik-baik apakah Anda memang menginginkannya. Ingat, menghapus tato membutuhkan proses susah.

2. Ketahui tingkat sakitnya

Setiap orang memiliki tingkat kesakitan yang berbeda. Anda harus mengetahui seberasa besar Anda dapat mentolerir rasa sakit. Bila tidak terlalu kuat, buatlah tato dengan ukuran kecil terlebih dahulu.

3. Menentukan desain

Ini adalah tantangan sekaligus kesenangan terbesar saat membuat tato pertama kali. Desain tato dapat menjadi refleksi langsung dari sikap dan kepribadian Anda.

4. Menentukan bagian tubuh yang akan ditato

Pikirkan dengan matang bila Anda ingin membuat tato di bagian tubuh yang terlihat orang lain. Selain itu, tingkat toleransi sakit di tiap bagian tubuh pun berbeda.

5. Mencari tukang tato

Jangan sampai Anda memilih tukang tato yang salah karena itu artinya usaha Anda semuany akan sia-sia. Tukang tato yang bagus biasanya memiliki teknik terbaru dan menyediakan alat yang steril.

6. Menentukan harga

Sebelum membuat tato, pastikan Anda sudah membicarakan soal desain dah harga pada tukang tato. Ini adalah salah satu hal yang harus Anda pastikan sebelum memulai proses pentatoan agar tidak terjadi perselisihan.

7. Tahu risiko setelah ditato

Karena ini pengalaman pertama, ada kemungkinan Anda akan mengalami reaksi kulit setelah ditato. Bersiaplah untuk hal ini, terutama jika terjadi iritasi atau infeksi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat