HARIANACEH.co.id —¬†Microsoft telah menjalin kerja sama dengan Cyanogen, pengembang sistem operasi modifikasi Android, untuk mengintegrasikan Cortana, sebuah asisten virtual, ke dalam sistem operasi CyanogenMod, seperti yang dikutip dari WinBeta.

Pada awalnya, Cortana hanya dapat digunakan pada perangkat berbasis Windows Mobile. Microsoft kemudian juga menyediakan Cortana di Android dan iOS.

CyanogenMod adalah sistem operasi mobile berbasis Android. Pada bulan Agustus 2015 lalu, pengguna CyanogenMod telah mencapai angka 50 juta orang. Sistem operasi buatan Microsoft, Windows 10 Mobile, kesulitan untuk bersaing dengan sistem operasi mobile lainnya, sehingga ia tidak digunakan di banyak perangkat.

Baca Juga:  Mark Zuckerberg Sebut Anaknya Hobi Sosial Media

Keputusan Microsoft untuk bekerja sama dengan Cyanogen setidaknya akan membantu mereka untuk membuat Cortana digunakan di banyak gadget.

Cortana pada CyanogenMod dapat melakukan berbagai hal seperti mengaktifkan fitur sleep pada smartphone, menyalakan atau mematikan jaringan, menjawab perintah suara dan lain sebagainya.

https://www.youtube.com/watch?v=xKWUo8h6eCo

Cortana
Price: Free
  • Cortana Screenshot
  • Cortana Screenshot
  • Cortana Screenshot
  • Cortana Screenshot

loading...