HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dandim 0103/Aceh Utara Panen Lele Jumbo

5

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Sabtu (02/1/2016) kemarin yang didampingi para perwira staf Kodim memanen ikan lele jumbo di tambak budi daya air tawar milik petani ikan Mahmud (45) anggota Kelompok Tani Karya Bersama Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Budidaya ikan lele Gampong Alue Awe merupakan desa binaan Babinsa Kodim Aceh Utara Sertu M. Adi Agam dalam rangka mmewujudkan program peningkatan ketahanan pangan di Kecamatan Muara Dua.

Dandim Aceh Utara Letkol Inf Eka mengatakan di sela panen lele tersebut bahwa hasil panen lele kali ini cukup lumayan dan selanjutnya ikan lele ini sebagian akan dipasarkan, hasilnya akan kembali dijadikan modal untuk membudidayakan ikan tersebut.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan ternak lele ini diharapkan bisa dicontoh babinsa lain di wilayah Kodim Aceh Utara sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan nasional. Lele yang dipanen saat ini berumur kurang lebih tiga bulan dan rata-rata perkilo mencapai 5 ekor. Pembudidayaan ikan lele tersebut dilakukan bersama-sama antara Poktani dengan Babinsa setempat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini Insya Alloh akan terus berlanjut dan pengelolaannya dilakukan dengan kelompok petani tambak setempat,” tutup Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono kepada HARIANACEH.co.id.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time