HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di MotoGP 2016, Lorenzo Tak Akan Pakai Helm HJC lagi Karena Kecewa

7

HARIANACEH.co.id – Jorge Lorenzo secara resmi dipastikan tidak akan menggunakan helm brand Korea Selatan, HJC pada msuim balap 2016 ini. Pembalap Spanyol tersebut beralih menggunakan Shark, brand helm asal Prancis dengan kontrak hingga tiga tahun kedepan.

Shark sendiri bukanlah brand ‘ecek-ecek’, karena banyak pembalap MotoGP dan World Superbike yang menggunakannya. Sebut saja ada Aleix Espargaro, Johann Zarco, Alex dan Sam Lowes, Tom Sykes, Sylvain Guintoli, Scoot Redding dan Miguel Oliveira.

Sebenarnya Lorenzo sendiri ada kesempatan untuk memperpanjang kontrak kerja dengan HJC untuk tiga tahun kedepan, seperti ditulis Asphaltandrubber. Tapi sejumlah permasalah helm yang menderanya sepanjang 2015, nampaknya membuat Lorenzo kapok dan sangat kecewa pakai HJC.

Sepanjang musim balap 2015 lalu, helm tersebut sempat bermasalah dengan penahan busa yang melorot pada seri Qatar, saat Lorenzo tengah memimpin balapan. Kemudian kaca helmnya berembun di Silverstone, Inggris karena fungsibreath deflector-nya tak maksimal.

“Saya bangga bisa menggunakan helm Shark dimusim mendatang, yang punya sejarah panjang di MotoGP,” beber Lorenzo. Dia sendiri akan menggunakan helm Shark tipe Race-R Pro, sama dengan yang digunakan pembalap MotoGP lainnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time