HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Cara Agar Setiap Saat Anda Tetap Bahagia

7

HARIANACEH.co.id – Aktivitas harian yang Anda jalani pasti ada kalanya membuat Anda merasa jenuh dan lelah. Padahal, Anda butuh energi untuk melakukan rutinitas harian semaksimal mungkin. Penelitian menunjukkan, melepaskan hormon endorfin dalam tubuh bisa meningkatkan suasana hati Anda kembali.

Namun, pasti Anda bertanya-tanya bagaimana caranya melepaskan hormon tersebut bukan? Jangan khawatir, berikut kami beberkan apa saja yang bisa mengeluarkan hormon endorfin dalam tubuh.

1. Mengendus minyak lavender dan vanila

Ada aroma tertentu yang dapat mengangkat suasana hati Anda. Studi menyebutkan bahwa, aroma vanila membantu kurangi masalah kecemasan yang sering dikaitkan dengan depresi. Minyak lavender pun punya manfaat yang setara dengan vanila.

2. Konsumsi ginseng

Ginseng menyeimbangkan pelepasan hormon stres dalam tubuh. Bahkan ada studi yang mengklaim, ginseng dapat meningkatkan produksi endorfin secara alami. Lagipula, ginseng juga dapat membantu Anda dalam mengatasi stres dan masalah penyakit jangka panjang.

3. Olahraga kelompok

Menurut studi, olahraga berkelompok jauh lebih baik daripada sendirian. Sebab ini dapat melepaskan endorfin Anda lebih banyak karena bisa berbincang dengan teman.

4. Tertawa

Ya, penelitian mengungkapkan bahwa hanya dengan tertawa dapat mengurangi hormon stres, menurunkan tekanan darah, melawan infeksi dan memicu pelepasan endorfin.

5. Bercinta

Bagi Anda yang sudah menikah, bercinta terbukti ampuh meningkatkan hormon endorfin secara efektif.

6. Cokelat hitam

Kandungan polifenol dan antioksidan yang hadir dalam cokelat hitam selain melindungi kesehatan arteri Anda ternyata juga dapat melepaskan endorfin secara konsisten.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat