HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Tipe Makanan yang Mampu Mempercepat Kehamilan

4

HARIANACEH.co.id – Bagi Anda pasangan yang baru membina rumah tangga, kehadiran anak adalah yang paling dinantikan. Berbagai program dilakukan agar impian untuk mempunyai momongan segera tercapai.

Infertilitas biasanya disebabkan karena ketidakseimbangan hormon. Namun, ada berbagai cara agar istri cepat hamil yakni salah satunya mengonsumsi berbagai makanan dan vitamin yang dapat meningkatkan kualitas sel telur, menyeimbangkan hormon, meningkatkan lendir serviks dan juga mempromosikan ovulasi. Makanan ini juga bermanfaat untuk laki-laki, karena mereka meningkatkan kehidupan, motilitas dan kualitas sperma.

Berikut adalah tipe makanan yang mengandung vitamin yang diperlukan untuk meningkatkan kesuburan dan harus tetap dikonsumsi selama kehamilan karena dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi.

1. Vitamin B12

Vitamin B12 meningkatkan ovulasi dan ini penting bagi wanita yang telah mengalami penurunan ovulasi. Selain itu, vitamin ini juga memperbaiki lapisan rahim sehingga membuat lingkungan yang baik bagi imolatansi telur yang dibuahi.

Vitamin B12 terdapat dalam daging, ikan, unggas, telur, daging organ, produk susu, dan lain-lain.

2. Asam lemak Omega 3 dan Omega 6

Manfaat dari asam lemak Omega 3 dan Omega 6 adalah untuk mencegah kemungkinan keguguran dan meningkatkan kesuburan sehingga membantu konsepsi lebih cepat.

Asam lemak Omega 3 dan Omega 6 terkandung dalam  minyak zaitun, biji rami, minyak ikan, minyak bunga matahari, alpukat, dan lain-lain.

3. Vitamin E

Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan baik bagi wanita maupun pria. Pada wanita, vitamin ini meningkatkan kualitas lendir serviks sehingga meningkatkan kemungkinan implantasi telur yang dibuahi dalam rahim. Vitamin ini juga meningkatkan kehidupan sperma dalam saluran reproduksi wanita.

Vitamin E terdapat dalam minyak bunga matahari, minyak zaitun, gandum minyak kuman, kacang-kacangan, bayam, brokoli, dan lain-lain.

4. Vitamin C

Vitamin C menyeimbangkan hormon reproduksi wanita dan meningkatkan kesuburan wanita yang memiliki tingkat progesteron rendah. Kemungkinan hamil pada wanita bisa meningkat dua kali lipat dengan vitamin ini.

Vitamin C terdapat dalam jeruk, lemon, brokoli, cranberry, dan tomat.

5. Asam folat

Makanan yang mengandung asam folat baik dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan karena meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan tubuh untuk hamil.  Asam folat terdapat dalam brokoli, bit, asparagus, bayam, dan lain-lain.

6. Vitamin B6

Vitamin ini meningkatkan kesuburan dan menyeimbangkan hormon. Wanita yang memiliki tingkat progesteron rendah sebaiknya banyak mengonsumsi vitamin ini supaya cepat hamil. Vitamin B6 terdapat dalam pisang dan sereal.

7. Vitamin D

Vitamin D meningkatkan kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh yang dapat meningkatkan kemungkinan hamil serta meningkatkan kualitas sperma. Vitamin D terdapat dalam hati sapi, keju, kuning telur dan ikan berlemak seperti tuna, mackerel, dan salmon.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time