HARIANACEH.co.id — Nama dunia gaming Indonesia tercoreng di mata internasional. Baru-baru ini sebuah tim DOTA 2 asal Indonesia bernama Rise.Cat menjadi bahan perbincangan berbagai komunitas DOTA 2, baik lokal maupun internasional.

Mereka melakukan hal yang cukup memalukan saat bertanding di ajang kualifikasi DOTA 2 Shanghai Majors untuk wilayah Asia. Di turnamen berskala internasional tersebut tim Rise.Cat kedapatan bermain curang saat melawan tim Elunes dari India.

Kejadian bermula pada saat tim Elunes mengalami masalah teknis sehingga memaksa permainan harus dihentikan. Bukannya ikut berhenti, tim Rise.Cat justru mengambil kesempatan untuk bermain curang dan menyerang lawannya. Alih-alih menjadi pemenang, tim Rise.Cat justru dianulir dari pertandingan dan menjadi bahan cemoohan banyak pihak.

Baca Juga:  Hadirkan WhatsApp untuk Browser Microsoft Edge, Microsoft sudah siap

Capture

Pada video rakaman pertandingan di bawah ini, terlihat pada menit 21:32, pemain dari tim Elunes mengalami disconnect atau terputus sambungan secara besamaan. Permainan saat itu juga diberhentikan oleh panitia, tetapi pemain Rise.Cat justru memanfaatkannya untuk menyerang dan menghancurkan markas Elunes.

Cemoohan tidak hanya mengalir dari komunitas DOTA 2 Indonesia yang menganggap Rise.Cat telah mencoreng nama baik Indonesia di mata internasional. Berbagai kritik dan kecaman terhadap Rise.Cat juga dilontarkan oleh komunitas internasional. Salah satu thread di Reddit baru-baru ini juga muncul untuk membahas kejadian tersebut.

Sementara itu, pihak panitia telah mengumumkan bahwa dalam pertandingan tersebut tim Elunes keluar sebagai pemenang. Sedangkan untuk Rise.Cat masih diperbolehkan ikut bertanding di babak kualifikasi kedua.

Baca Juga:  Data Email dan Password Pengunjung Situs Porno Bocor

loading...