HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Today in History: Tahun 1963, Piala FA Dipertandingkan di Atas Es

1

HARIANACEH.co.id – Hari ini 52 tahun yang lalu atau tepatnya 5 Januari 1963, beberapa pertandingan Piala FA harus dipertandingan di lapangan yang penuh dengan Es. Itu tak terlepas dari badai salju yang menerjang sebagian besar wilayah Inggris.

Pada 1963 menjadi salah satu tahun di mana itu merupakan musim dingin terparah sejak 1740. Kombinasi salju dan es membuat Inggris saat itu disebut sebagai negara “Big Freeze”.

Akibatnya, semua pertandingan Piala FA pada hari itu ditunda, kecuali tiga pertandingan di daerah Barat Laut dan Barat Daya Inggris. Beberapa pertandingan yang ditunda dimainkan beberapa hari setelahnya di atas lapangan yang penuh dengan salju yang sudah membeku seperti Es.

Namun, untuk pertandingan Birmingham City vs Bury tetap tak bisa dilangsungkan karena cuaca di Birmingham sangat buruk. Total, ada 261 pertandingan yang ditunda selama tiga pekan.

Pada Piala FA musim 1962–1963 yang keluar sebagai juara adalah Manchester United. Di final, United mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat