HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Warga Palestina Ditembak Mati Setelah Tikam Prajurit Israel

3

HARIANACEH.co.id – Pasukan keamanan Israel menembak mati seorang warga Palestina yang melakukan penikaman terhadap seorang prajurit.

Insiden pada Selasa 5 Januari tersebut, terjadi di wilayah Gush Etzion Junction. Lokasi itu biasa diwarnai serangan serupa.

“Pasukan yang berada di lokasi merespons serangan dan menembak pelaku penyerangan hingga menyebabkan kematian pada pelaku,” pernyatan pihak militer Israel, seperti dikutip Reuters, Selasa (5/1/2015).

Sementara pihak petugas medis di Israel mengatakan, prajurit yang ditikam menderita luka ringan di bagian wajahnya.

Kejadian penikaman hampir terjadi tiap hari di wilayah perbatasan Israel-Palestina. 21 warga Israel tercatat tewas dalam kejadian ini, termasuk juga seorang warga Amerika Serikat (AS).

Pihak pasukan Israel berhasil melakukan serangan balasan terhadap pihak Palestina yang menewaskan 133 jiwa. 83 orang dari yang tewas itu adalah pelaku penyerangan, sisanya adalah korban.

Peningkatan jumlah kekerasan dipicu oleh rasa frustrasi Palestina terhadap penudukan Israel yang berlangsung selama 48 tahun. Ekspansi wilayah Israel di tanah Palestina sejak 1967 juga menjadi pemicu rasa frustrasi tersebut.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat