HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Yonkav 11/Serbu Latihan Menembak Senjata Ringan

13

HARIANACEH.co.id, ACEH BESAR – Latihan menembak adalah salah satu latihan yang harus dilakukan oleh prajurit dan dilaksanakan secara rutin dalam program satuan, maka dengan latihan menembak, diharapkan setiap prajurit dapat meningkatkan keterampilannya disamping tugas pokok yang harus diembannya.

Untuk itu, Yonkav 11/Serbu telah melaksanakan latihan menembak perorangan dengan  menggunakan senjata ringan jenis SS1 V1 di Lapangan tembak Mayonkav 11/Serbu di Lapangan tembak Rindam IM dan Lapangan tembak Kini 112 di Cunda, Sabtu (02/01/2016).

Kepada HARIANACEH.co.id, Mayor Kav Joni Hariadi, S. E, selaku Danyon Kav 11/Serbu  sebelum pelaksanaan menembak, ia menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan kualitas pembinaan fungsi operasi terutama di bidang latihan guna mewujudkan kesiapan operasi satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Yonkav 11/Serbu Kodam Iskandar Muda dan TNI AD pada umumnya.

Latihan menembak secara mandiri akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas latihannya dengan menekankan untuk selalu memanfaatkan dukungan penyelenggaraan latihan untuk meningkatkan kemampuan satuan, memahami dan meningkatkan kemampuan menembak latihan secara benar dan profesional.

Sebelumnya Danyonkav 11/Serbu Mayor Kav Joni Hariadi, S,E. memberikan pengarahan kepada para Perwira bahwa walaupun dengan sarana dan prasarana serta dukungan latihan yang terbatas,tidak boleh mengendorkan semangat latihan , selanjutnya memberi petunjuk dengan memberikan penekananan perlunya pemahaman dalam latihan menembak agar hasil dan sasaran yang dicapai bisa lebih baik dan maksimal dalam upaya pembinaan satuan.(*)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat