HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aspirin Ternyata Bermanfaat untuk Kulit Selain Pereda Nyeri

6

HARIANACEH.co.id – Selain sebagai pereda nyeri, aspirin ternyata juga bisa memberikan kulit yang sehat dan merawat rambut. Banyaknya manfaat aspirin ternyata belum terlalu banyak diketahui. Berbagai masalah kulit dapat diobati dengan mencampurkan aspirin di dalamnya. Berikut manfaat aspirin yang belum banyak diketahui seperti dilansir Boldsky.

1. Mengobati jerawat

Aspirin dapat mengurangi pembengkakan, membuka penyumbatan pori-pori dan menghaluskan kulit. Aspirin juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik di alam yang secara efektif membersihkan jerawat. Campur aspirin dengan minyak pohon teh untuk manfaat terbaik. Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena jerawat, biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

2. Mengobati kulit yang terbakar sinar matahari

Aspirin memiliki kandungan yang mampu mengobati kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari dan meratakan warna kulit. Campur aspirin dengan jus lemon, oleskan di bagian yang terbakar, dan bilas setelah beberapa saat.

3. Berfungsi seperti pembersih wajah.

Aspirin dapat digunakan sebagai pembersih wajah atau toner yang mampu mengurangi pembengkakan dan perubahan warna. Selain sebagai toner, aspirin juga bisa berfungsi sebagai antiseptik kulit. Campur aspirin dengan cuka, oleskan pada wajah, dan bilas beberapa saat kemudian.

4. Menghilangkan ketombe

Kandungan asam salisilat yang dimiliki aspirin mampu mengendalikan ketombe. Asam salisilat merupakan bahan aktif dalam banyak sampo anti ketombe. Cukup campur aspirin dalam air dan bilas rambut Anda untuk menghilangkan masalah ketombe.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat