HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kulit Tangan Keriput Karena Terbiasa dengan Kebiasaan Ini

14

HARIANACEH.co.id – Perawatan pada tangan memang tidak seperti dengan perawatan wajah. Hal inilah yang menyebabkan kulit tangan cepat menua seperti munculnya keriput dan juga bintik hitam. Beberapa kebiasan buruk juga semakin menambah masalah kulit keriput pada tangan Anda.

Kecantikan wajah Anda akan berkurang bila memiliki kulit tangan yang keriput dan terlihat tua. Karena itu, berikut beberapa penyebab kulit tangan terlihat kusam dan keriput seperti dilansir dari Boldsky.

1. Cuci tangan dengan sabun keras

Sering mencuci tangan dengan sabun kimia akan membuat kulit tangan kering dan rusak. Gunakan sabun ringan dan lembut yang mengandung petrolatum sehingga tangan tidak terasa kering setelah dicuci.

2. Tidak menggunakan pelembap

Tangan lebih membutuhkan pelembap dibandingkan wajah. Ketika kita bekerja dengan tangan untuk melakukan sesuatu, maka tangan pun harus sering dibersihkan. Oleh karena itu, melembapkan tangan harus sering dilakukan untuk mencegah penuaan dini.

3. Tidak memakai tabir surya

Tak hanya wajah, tangan pun membutuhkan tabir surya untuk mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan lain, selain melindungi kuit dari sinar matahari.

4. Sering menggunakan hand sanitiser

Gunakan hand sanitiser hanya saat dibutuhkan karena kandungan kimia yang terdapat didalamnya akan merusak kulit tangan.

5. Tidak menggunakan minyak di tangan

Mengolesi minyak pada tangan sebelum tidur sangatlah penting. Minyak tersebut akan diserap ke kulit sehingga tangan tidak kering. Selain itu, dengan menggunakan minyak kelembutan tangan pun bisa kembali dan mencegah timbulnya keriput. Oleskan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak lainnya sebelum Anda tidur.

6. Memakai deterjen

Bila mencuci pakaian dengan menggunakan tangan, pastikan Anda memakai sarung tangan untuk melindungi tangan Anda. Kandungan detergen yang keras dapat merebut minyak alami dari kulit tangan sehingga kulit menjadi rusak dan terlihat tua.

7. Sering manikur

Perawatan manikur setiap sebulan sekali memang bagus untuk menghilangkan kotoran yang terperangkap di kulit sehingga membuat kulit bersinar. Namun, krim dan gel kimia yang digunakan pada tangan dapat membuat tangan kering dalam jangka waktu lama.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat