HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Desain Keren, Fitbit Blaze Turut Hadir di CES 2016

2

HARIANACEH.co.id – Fitbit telah menjadi perusahaan pemimpin dalam bidangwearable sejak sebelum teknologi wearable menjadi populer. Mereka berencana untuk tetap berada di puncak, meski Apple berusaha untuk mengejar dengan meluncurkan Apple Watch.

Sebagai jawaban atas Apple Watch, Fitbit meluncurkan Blaze, sebuah fitness tracker dengan fitur ekstra yang biasa ditemukan pada smartwatch.

Fitbit menjadi pemimpin di industri wearable bukannya tanpa alasan. Fitbit berhasil menjadi populer karena mereka dapat memberikan produk yang sederhana, dapat diandalkan dan memiliki fitur yang memang dibuat untuk para pecinta fitness. Satu kelemahan produk buatan Fitbit adalah karena ia memiliki desain yang kurang menarik.

Seperti yang disebutkan oleh CNN Money, Fitbit berusaha untuk menawarkan sesuatu yang berbeda saat meluncurkan Blaze di CES 2016. Salah satunya adalah dalam hal desain. Jika sebelumnya produk Fitbit memiliki layar hitam-putih, Blaze memiliki layar touchscreen yang berwarna.

Blaze memiliki desain yang ramping dan dilengkapi dengan tali penuh gaya yang bisa diganti, seperti beberapa smartwatch yang ada di pasar sekarang ini.

Fitbit Blaze CES 2016

Selain itu, Blaze juga memiliki beberapa fitur yang biasa ditemui pada sebuahsmartwatch, seperti kemampuan untuk menjawab dan menutup telepon, sinkronisasi kalender, dan memutar musik. Meskipun begitu, pada dasarnya, Fitbit Blaze adalah sebuah fitness tracker, bukan smartwatch. Karena itu, jangan harap Anda akan menemukan aplikasi media sosial di sini.

Anda juga tidak dapat menggunakan Blaze sebagai metode pembayaran. Fungsi utama dari Blaze adalah untuk merekam waktu olahraga Anda dan secara otomatis mensinkronisasikan data yang ada dengan smartphone. Ia akan memonitor detak jantung, langkah dan juga aktivitas Anda.

Saat ini, Fitbit adalah pemain terbesar dalam industri fitness wearable. Berdasarkan data dari IDC, Fitbit menguasai pangsa pasar sebesar 85 persen. Namun, sejarah membuktikan, setelah smartphone menjadi populer, angka penjualan barang-barang dengan satu fungsi, seperti kamera dan PC, menjadi turun.

Fitbit berusaha untuk mengantisipasi berubahnya pola pikir pasar dengan meluncurkan Blaze. Mereka berharap, dengan meluncurkan fitness tracker dengan fungsi ekstra, mereka dapat memastikan pelanggan mereka tetap setia.

fitbit

Salah satu fitur yang dibanggakan oleh Fitbit dari Blaze adalah daya tahan baterainya, yang dapat bertahan selama 5 hari. Blaze juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya. Misalnya, ia memiliki layar yang dapat dilepas dari kerangka besi yang tertempel di bagian tali.

Fitbit menyediakan dua opsi layar, yaitu stainless steel dan emas. Pada saat yang sama, Fitbit menekankan, layar ini menempel ke kerangka dengan cukup kuat, sehingga ia tidak akan terlepas tanpa sengaja.

Berbeda dengan Surge, Blaze tidak memiliki GPS. Fitbit menjelaskan, alasan mereka tidak menambahkan fitur GPS adalah untuk membuat Blaze menjadi lebih ramping. Dari segi tampilan, Blaze memiliki muka jam berbentuk segi delapan yang mungkin tidak terlihat menarik seperti smartwatch buatan perusahaan lain.

Blaze tersedia dalam warna tali hitam, biru dan ungu dengan harga mulai dari USD200. Tali yang terlihat lebih menarik memiliki harga yang lebih tinggi.

fitbit Cover

loading...