HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump: Air Mata Barack Obama Tulus dari Hati

2

HARIANACEH.co.id – Donald Trump menegaskan dirinya tidak setuju dengan keputusan eksekutif Presiden Barack Obama atas senjata api — namun itu tidak berarti hati sang presiden berbohong saat orang nomor satu di Amerika Serikat itu menangis.

Obama meneteskan air mata saat mengumumkan keputusan eksekutif atas senjata api, terutama saat mengenang kembali puluhan anak-anak siswa sekolah dasar yang tewas dalam kasus penembakan massal di Connecticut tiga tahun lalu.

Trump menilai air mata Obama adalah sesuatu yang tulus dari hati.

“Saya rasa dia benar-benar tulus. Popularitas saya mungkin akan turun lima poin dengan mengatakan ini, tapi saya rasa dia benar-benar tulus,” kata Trump, seperti dilansir CNN, Rabu (6/1/2016).

Namun dirinya menegaskan solusi untuk menurunkan tingkat penembakan di AS adalah dengan mempersenjatai warga dengan senjata api, bukan malah melarangnya.

Berdasarkan rencana terbaru Obama, nantinya seluruh penjual senjata api harus memeriksa latar belakang calon pembeli. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi seseorang yang kurang stabil atau memiliki catatan kejahatan dalam memiliki senjata api.

“Ide dia adalah mengikis Amandemen Kedua hingga kita tidak memiliki lagi Amandemen Kedua, dan saat ini masyarakat butuh perlindungan,” tegas Trump, merujuk pada Amandemen Kedua AS yang menyebut kebebasan memiliki senjata api.

Dalam program lain di CNN, Trump menyarankan Obama untuk melindungi semua warga AS melalui Kongres, bukan keputusan eksekutif.

“Kita harus melindungi Amandemen Kedua. Kita tidak punya pilihan. Kita harus melakukan itu,” tegas kandidat calon presiden dari Partai Republik itu.

loading...