HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ikuti Tontangkas TNI AD 2016, Yonif Raider 112/DJ Siapkan Satuan

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Mengikuti ajang perlombaan tingkat TNI AD merupakan suatu kehormatan dan kebangaan bagi setiap satuan untuk mewakili Kodamnya, sepertihalnya yang dilakukan oleh Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya Kodam IM terus melaksanakan persiapan untuk menghadapi gelaran bergengsi antar Kodam/Kotama se Angakatan Darat tersebut.

Selasa, (05/01/16). Yonif Raider 112/DJ menyelenggarakan latihan Lintas Medan bagi para prajuritnya, latihan lari beban tempur dengan rangsel seberat 5,5 kg dan perlengkapan senjata perorangan sejauh 6 Km dengan melintasi rute jalan diperkeras serta medan tanjakan perbukitan menembus medan latihan Denong Kompleks, Aceh Besar.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/DJ Letkol Inf Fajar Tri Yulianto, S. Sos. menyampaikan dalam pengarahan sebelum latihan dimulai bahwa seluruh prajurit Yonif Raider 112/DJ agar melaksanakan kegiatan Lintas medan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dan gembira, perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil dalam pelaksanaanya, dan Yonif Raider 112 siap untuk mewakili Kodam IM mengikuti Lomba Ton Tangkas TNI AD baik perorangan, regu dan peleton tiap-tiap kompi serta meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Laksanakan latihan dengan semangat dan gembira, apabila satuan kita ditunjuk untuk mewakili Kodam mengikuti Ton Tangkas, kita telah siap baik perorangan, regu dan peleton di masing-masing Kompi, dan meraih prestasi”, tegas Letkol Inf Fajar Tri Yulianto.

Selain melaksanakan lintas medan, Yonif Raider 112 juga melaksanakan latihan materi yang dilombakan dalam Ton Tangkas seperti Navigasi Darat, Renang Militer, bela diri Yong Moodo, HTF dan memaksimalkan latihan menembak Jatri Triwulan.

Penyiapan Satuan Tempur maupun Banpur jajaran Kodam IM merupakan perintah Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto kepada para Dansat untuk menyiapkan satuannya menghadapi lomba bergengsi Tingkat Angkatan Darat tersebut, dan seluruh satuan kini sedang melaksanakan persipan-persiapan tidak terkecuali Yonif Raider 112/DJ, karena penunjukan satuan untuk mengikuti lomba Ton Tangkas TNI AD dilaksanakan secara acak oleh Tim dari Mabes TNI AD.

loading...